Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Tekan Inflasi, Pemkab Sinjai Gelar Pasar Tani Berkah

  • Bagikan

Sinjai, nuansainfonews.com – Pemerintah Kabupaten Sinjai terus berkomitmen untuk menekan inflasi dengan menggelar Pasar Tani Berkah.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari jumat melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikuktura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai.

Kali ini, kegiatan tersebut kembali dipusatkan di Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai, Jumat (15/12/2023) setelah sebelumnya digelar di Lapangan Snjai Bersatu.

Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah mengatakan kegiatan pasar tani ini merupakan langkah nyata pemerintah daerah dalam rangka menekan inflasi.

Selain itu sebagai upaya meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:  Evaluasi SOP Command Center Kabupaten Sinjai

“Jadi kita akan terus melakukan intervensi terkait dengan inflasi dan pasar tani berkah ini
akan terus kita laksanakan”, Ucapnya saat berkunjung di pasar tani tersebut.

Ia berharap dengan hadirnya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga daya beli masyarakat serta dapat menekan inflasi di daerah ini.

*”Saya melihat antusias masyarakat melalui pasar tani ini cukup tinggi, apalagi harga disini jauh lebih murah dbanding dipasar”, Sebutnya

Sementara itu Kadis TPHP Sinjai, H. Kamaruddin yang ditemui dilokasi pasar tani menuturkan bahwa pasar tani ini selain menghadirkan beberapa komoditi petani seperti cabai rawit, tomat, cabai keriting, bawang merah dan sayur-sayuran, pihaknya juga melibatkan Bulog yang menjual beberapa kebutuhan pokok lainnya seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan terigu.

Baca Juga:  Program Pengkaderan Ulama Di Bumi Panrita Kitta Bakal Libatkan Ustadz Adi Hidayat

“Ada berbagai komoditi yang kita siapkan disini dengan harga yang lebih murah ketimbang dipasaran, seperti misalnya, Cabe keriting jika dipasar Rp.70 -80 /Kg disini hanya Rp.60 /Kg begitupun dengan komoditi lainnya ada perbedaan hargalah dengan dipasar”, Terangnya.

Lebih lanjut, kegiatan pasar tani ini kembali akan dklaksanakan pada tanggal 20 Desember 2023 di kelurahan.lappa.

Baca Juga:  AMJI RI Kabupaten Sinjai Berbagi Bingkisan

‘Sesuai arahan Pj Bupati Sinjai, kegiatan ini akan kita laksanakan dua kali seminggu, hal itu dikarenakan tingginya antusias masyarakat”, sebutnya.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerntah daerah kepada masyarakat serta dalam upaya menekan inflasi.

Dalam kunjunganya di Pasar Tani, Pj Bupati Sinjai turut didampingi, Kadis Perindag Sinjai, Muh Saleh dan Kadis Kominfo Sinjai, Dr. Mansyur.(Nuansainfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *