Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

GOW Gelar Kerja Bakti

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sinjai menggelar kerja bakti, Sabtu (15/12/2023) pagi.

Kali ini, kerja bakti tersebut dipusatkan di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, yang dipimpin langsung oleh Dewan Pembina GOW Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati.

Kegiatan kerja bakti ini melibatkan seluruh orgaisasi wanita yang ada di Kabupaten Sinjai termasuk jajaran pemerintah daerah serta masyarakat.

Dari pantaun tim web Sinjaikab, ada enam titik.lokasi pembersihan, salah satunya di area Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa.

Baca Juga:  Tangani Proyek Miliyaran Di Sinjai, PT. Catur Jaya Prima Sejahtera Tersandung Utang

Selain memungut sampah, mereka dari gabungan organisasi wanita tersebut juga membersihkan saluran air di lingkungan warga yang dibantu oleh Petugas Kebersihan dari Dinas Lingkunga Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai.

Dewan Pembina GOW Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati mengatakan selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu ke 95 Tahun.

“Jadi dalam kegiatan ini, kita melibatkan 23 organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sinjai, termasuk Persib Kartika Candra Kirana Kodim 1424 Sinjai, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sinjai serta PKK”, Ujarnya.

Baca Juga:  Kadinkes Sinjai Optimis Insentif Dokter Dan Tenaga Kesehatan Cair Tahun Ini

Ia beharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kalau lingkungan kita bersih, sanitasi masyarakat bagus otomatis yang namanya stunting juga bisa kita atasi bersama”, Sambung Cut Resmiati di dampingi Ketua GOW Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kerja bakti ini bukan hanya untuk memperingati Hari Ibu, tetapi juga sebagai wujud nyata dari peran perempuan dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Baca Juga:  UNSULBAR Sosalisasi Konservasi Penyu

Semangat kebersamaan dan solidaritas yang tercipta dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Sinjai untuk terus bersama -sama dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut hadir Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, Asisten 1 Setdakab Sinjai,A Irwan Syahran Yusuf, segenap Kepala OPD, Lurah Lappa dan Camat Sinja Utara.(Nuansa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *