Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Renovasi Mall Pelayanan Publik Sinjai Dipertanyakan

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Keheranan mendengar jumlah anggaran renovasi mall pelayanan publik Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Diuangkap sumber media ini Sabtu siang, 16 Desember 2023.

Dikatakan, tahun 2020 bangunan tersebut pernah mendapat anggaran rehabilitasi ratusan juta rupiah. Dana rehab dialirkan sebelum difungsikan sebagai tempat isolasi covid – 19 dan masih berstatus sebagai Hotel Sahid Pemda Sinjai. Kembali tahun ini 2023 mendapat anggaran renovasi sekitar Rp 4,3 Miliyar, berubah status menjadi Mall Pelayanan Publik.

Baca Juga:  Kemilau Forum PATBM Koltim

“Kita ini heran dengan anggaran rehab lumayan besar, apa-apa saja yang dikerja di sana. Hanya berselang dua tahun direhab kembali dengan anggaran fantastis” Ungkap Sumber media ini meminta dirahasiakan jati dirinya.

Lanjut sumber menyebutkan, alih fungsi dari Hotel Pemda menjadi Mall Pelayanan Publik juga dipertanyakan apakah atas persetujuan dari pihak DPRD Sinjai.

“Memang tahun lalu (2022) sempat beberapa media teriakkan aset Pemkab terlantar termasuk Hotel Pemda. Hanya saja yang kita pertanyakan apakah peralihannya sudah sesuai prosedur termasuk persetujuan pihak DPRD Sinjai” Tuturnya dengan nada bertanya.

Baca Juga:  Ketua AMJI RI Sinjai Narsum Di Polres

Pihak PUPR Kabupaten Sinjai, melalui PPK Renovasi Mall Pelayanan Pubilk, A. Asrul, mengatakan hasil renovasi tersebut sudah diperiksa oleh pihak Inspektorat. Pihaknya, tidak membantah adanya rekomendasi perbaikan.

“Kalau yang masalah mall sudahmi na periksa inspektorat dan ada beberapa rekomendasi perbaikan. Insya Allah segera dibenahi kanda” Jelas A. Asrul.

Secara gamblang dibeberkan item pekerjaan meliputi : 1. Semua lantai dibongkar dan diganti plafond ada 4 lantai.
2. Ada vinyl lantai di lantai 1 dan 2.
3. Mobiler pelayanan di lobby lantai 1 dan 2 termasuk komputer tv, cctv
4. Perbaikan atap.
5. Fasad dari ACP di seluruh tampak luar bangunan.
6. Pengecatan seluruh bangunan.
7. Pekerjaan listrik dan plumbing seluruh lantai.

Baca Juga:  Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah Akankah Dielus Atau Dicibir Rakyat

“Tidak fantastis kalau itu seluruh item pekerjaan bisaji diliat perubahannya yang sangat signifikan” Tandasnya.

Sekedar diketahui Mall pelayanan publik sudah difungsikan saat ini. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *