Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pj. TP PKK Kabupaten Sinjai Narasumber Pada Kegiatan PMT

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati menjadi narasumber  utama pada kegiatan pelatihan Pembuatan Pemberian Tambahan Makanan (PMT) berbahan pangan lokal yang diselenggarakan di Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe pada Sabtu (16/12).

Dalam kegiatan tersebut, Cut Resmiati menjelaskan bahwa kader posyandu memiliki peran sentral dalam mencegah stunting. Kader posyandu memiliki tanggung jawab bulanan untuk mengadakan posyandu guna mencatat dan memantau kondisi ibu hamil dan bayi.

Baca Juga:  Bekerjasama BKKBN Sulsel Pemkab Sinjai Lakukan Fasilitasi Pembinaan Kampung Keluarga Berkualitas

“Kader posyandu memegang peran yang sangat penting karena mereka berada di garis depan untuk memantau kesehatan ibu hamil dan bayi. Jika bayi bermasalah dengan berat badan, kader harus cepat bertindak. Ini menjadi kunci agar tidak ada lokus stunting,” jelasnya.

Untuk pencegahan stunting, Cut Resmiati memaparkan langkah-langkah konkrit yang dapat diambil oleh kader posyandu.

Baca Juga:  Buntut Berita Asuransi Ternak,Ketua Kelompok Tandatangani Kartu Asuransi

“Jika berat badan bayi tidak bertambah, kader harus dapat mengidentifikasi apakah bayi berada dalam zona kuning. Jika demikian, mereka harus segera mencari pendamping gizi atau dokter. Selain itu, setiap puskesmas sekarang memiliki program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi anak,” paparnya.

Terakhir, Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi stunting dengan lebih memperhatikan asupan gizi dan berat badan anak.

Baca Juga:  Sinjai Tampil Hebat Diacara Perhelatan HLM

“Mari bersama-sama membantu pemerintah agar anak-anak dan ibu keluar dari lokus stunting. Perhatikan berat badan mereka dan segera ambil langkah jika ada masalah,” tutup Cut Resmiati. (Humas Kominfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *