Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Ada Apa Dana Bagi Hasil Pemprov Sulsel?

  • Bagikan

MAKASSAR, nuansainfonews.com – Jelas harus transparan penyebab minimnya realisasi dana bagi hasil Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023. Membuat Kabupaten/Kota “lesuh” berujung kegiataan yang sedianya dibayarkan melalui dana tersebut manjadi mandek. Demikian diungkapkan Lamacapila salah seorang sumber media ini disamarkan namanya, Selasa 19 Desember 2023.

Dengan gamblangnya dijelaskan, dana bagi hasil adalah kewajiban pihak Pemprov kepada Kabupaten/Kota setiap tahunnya. Mestinya harus ditunaikan dengan baik karena dana tersebut tidak ditransper sangat berpengaruh dengan program/kegiatan yang sudah maupun yang semetara berjalan.

Baca Juga:  Aset Miliyaran Pemkab Sinjai Terlantar

“Pemprov Sulsel harus transparan atas dana bagi hasil realisasinya minim. Ada apa sebenarnya dengan dana tersebut” Tanya Lamacapila.

Ditambahkan, Kabupaten Sinjai diakuinya merupakan salah satunya minim realisasi dana tersebut. Hanya sekitar Rp 2 Miliyar dari total sekitar Rp 19 Miliar.

“Sangat minim untuk Kabupaten Sinjai. Kita sayangkan Pj. Bupati, T.R, Fahsul Falah, kelihatan cuek dengan minimnya realisasi dana tersebut. Seharusnya Pemprov harus didesak untuk realisasikan tahun ini” Tuturnya terenyuh.

Baca Juga:  Pelayanan Prima Samsat Sinjai

Terkait dana bagi hasil minim realisasi, T.R Fahsul Falah Pj. Bupati Sinjai saat dikonfirmasi menyarankan media ini menanyakan langsung ke pihak Pemprov Sulsel, dalam hal ini BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) Provinsi.

“Kita konfirmasi langsung ke BKAD Provinsi agar lebih valid” Sebut P. Bupati Sinjai.

Pihak Pemprov Sulsel, dalam hal ini BKAD Provinsi masih sementara diupayakan dikonfirmasi seputar realisasi dana bagi hasil tersebut hingga berita ini tayang. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *