Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Satu Kian Berkibar

  • Bagikan

MAKASSAR, nuansainfonews.com – Patut diapresiasi geliat Kementerian  PUPR Dirjen Cipta  Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Satu Sulawesi Selatan, yang beralamat di Jl. Penjernihan Raya, Karampuang, Kecamaran Panakkukang, Kota Makassar, kian berkibar. Menuntaskan berbagai program pembangunan menyasar Kabupaten/Kota di Sulsel.

Kegiatan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) dan Pengambangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) menjadi warna tersendiri setiap tahunnya.

Baca Juga:  Gebrakan Polres Sinjai Menyapa Kaum Duafa

“Untuk tahun depan 2024 kegiatan PAMSIMAS dan Pisew semntara tahap pengusulan dan verifikasi usulan. Intinya kegiatan ini melibatkan secara langsung masyarakat sebagai pelaksana” Ungkap M. Yamin, Satker balai Permukiman Wilayah Satu Sulawesi Selatan saat bincang santai dengan media ini di kantornya, Selasa sore, 19 Desember 2023.

Secara gamblang dikatakan kedua kegiatan tersebut adalah pemenuhan infrastruktur, yang mana pelaksanaannya melibatkan masyarakat. Dengan demikian tercipta “pundi-pundi” penghasilan warga.

Baca Juga:  Sinjai Utara Gelar Berbagai Lomba Sambut HUT RI

“Kita berdayakan masyarakat sebagai pelaksana dan penerima manfaat” Ujarnya.

Selain kegiatan pemberdayaan, sempat beredar selentingan pelayanan “carut marut” bahkan notabene kantor tersebut alergi dari wartawan ternyata tidaklah benar. Justru berdasarkan pemantauan nuansainfonews.com ada keramahan ditemukan dari para staf sampai pimpinannya, kuncinya. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *