Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan Sinjai Potensi Mankrak

  • Bagikan

Kondisi Terkini Rabu, 20 Desember 2023

SINJAI, nuansainfonews.com – Banyak meragukan pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulsel, bisa dirampungkan kendati kontraknya diperpanjang. Hal ini berdasarkan pantauan sumber media ini, di lokasi Rabu 20 Deswmber 2023, justru berpotensi mankrak.

“Ini kondisi terkini pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan, masih jauh dari kata rampung, berpotensi mankrak” Ujar Sumber memgomentari foto kondisi terkini pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan, yang dikirim lewat pesan WahtsApp. Sambil meminta tidak ditulis jati dirinya.

Bahkan dalam foto tersebut sangat jelas masih banyak item pekerjaan harus dituntaskan. Mirisnya lagi konon kontraknya sudah habis per Tanggal 15 Desember 2023 lalu. Apakah sudah perpanjangan kontrak? Pertanyaan ini menjadi bola liar ditengah Bungkamnya, dr. Emmy Kadinkes Sinjai. Hal serupa dilakukan oleh Iwan yang disebut-sebut sebagai PPK saat dihubungi lewat seluler dan chat WhatsApp tidak ada respon sampai hari ini sudah hampir sepekan.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Satu Kian Berkibar

Tidak mau ketinggalan, Lamacapila nama sumber media ini disamarkan kembali bernyanyi, meminta pihak APH mengusut proyek tersebut. Ada indikasi pihak Dinkes Sinjai lemah dalam pengawasan. Demikian pula dengan kontraktor lalai menyelesaikan atau merealisasikan seratus persen sebelum habis masa kontraknya.

“Ini kelalaian karena cuaca selama ini baik-baik saja. Bahkan sangat mendukung selesainya pekerjaan sesuai waktu yang ada dalam kontrak” Ujar Lamacapila.

Baca Juga:  Proyek Anggaran Miliyaran Rubuh

Lanjut dikatakan, seharusnya pihak rekanan fokus menuntaskan pembangunan Puskesmas tersebut karena merupakan sarana pelayanan kesehatan, dinanti terealisasi secepatnya oleh warga. Demkian juga pihak DPRD seharusnya sudah berteriak nyaring dengan keterlambatan pelaksanaan proyek ini.

“Jangan-jangan kontraktornya sibuk juga dengan urusan Caleg” Sebutnya dengan nada setengah bercanda.

Sementara, Herman Sudi, Kanit Tipikor Polres Sinjai yang diminta tanggapannya terkait proyek Puskesmas Pulau Sembilan, akan menindak lanjuti secepatnya apabila bangunan tersebut terindikasi melenceng dari RAB.

“Terkait pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan kalau ada indikasi yang tidak sesuai dengan RAB agar disampaikan karena dalam hal ini kami hanya melakukan pendampingan dan ikut memberikan masukan agar tidak terjadi penyimpangan karena msih dalam tahap pngerjaan” Bebernya.

Baca Juga:  Lawyer Ibukota RI Asal Bumi Panrita Kitta Bakal Ramaikan Pemilu 2024

Lain halnya dengan penelpon gelap (nomornya tidak tersave) menyebutkan rentang penggunaan meterial pasir laut pada kegiatan proyek di Pulau Sembilan. Bahkan air laut juga potensi digunakan mengaduk campuran pasir dan semen. Pastinya kalau hal itu terjadi maka pihaknya mengakui pembesian bangunan cepat kalah (kropos red).

“Mudah-mudahan tidak menggunakan pasir laut dan air laut pada adukan campurannya. Karena pasti hasilnya kurang bagus (tidak berkualitas)” Tandasnya.(Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *