Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Dikabarkan Potensi Mankrak, Dinkes Sinjai Optimis Pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan Rampung

  • Bagikan

Kondisi Pembangunan Puskesmas Pulau IX, Rabu (20/12/2023)

SINJAI, nuansainfonews.com – Sempat dikabarkan pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan “potensi mankrak” justru pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai, Sulsel, optimis kegiatan tersebut bakal rampung dalam waktu dekat ini. Hal ini diungkapkan dr. Emmy, Kadinkes Sinjai, melalui Iwan, S.Km, M.Kes, PPK Pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan, Kamis 21 Desember 2023.

“Ada kompensasi perpanjangan masa pelaksanaan selama 23 hari. Kami optimis rampung sebelum kompensasi berakhir dimana meterial sudah ada semua di lokasi dan proses pengerjaan jalan terus” Ungkap Iwan.

Baca Juga:  Kolaborasi Pemkab Sinjai Bersama Balai Jakon Pembekalan Dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

Lanjut dikatakan, masa kontrak berakhir pada tanggal 15 Desember 2023, hingga diberikan kompensasi perpanjangan masa pelasanaan 23 hari sesuai permintaan pihak rekanan dalam hal ini CV Bangun Inti Nusantara.

‘Pemberian kompensasi masa perpanjangan selama 23 hari sudah sesuai prosedur.” Terangnya.

Dibeberkan, penyebab keterlambatan pekerjaan salah satunya adalah berkontrak tender ulangnya pengawasan pada tanggal 10 juli. Mengakibatkan pihak rekanan (kontraktor) lambat memulai pekerjaan dari kontrak waktu pelaksanaan 21 Juni.

Baca Juga:  Jeritan Pilu Dibalik Dana Kapitasi, Kadinkes Sinjai Memilih Diam

“Lambat 23 hari rekanan memulai pekerjaan karena penetapan konsultan pengawas berkontrak tender ulang, nanti 13 Juli baru ada penetapan. Jadi pihak rekanan memulai pekerjaan setelah ada penetapan konsultan pengawas. Kita tidak mungkin memulai pekerjaan sebelum ada konsultan pengawas” Bebernya.

Disebutkan, sumber anggaran pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan merupakan dana Mandatory dengan jumlah anggaran sekitar Rp 5,9 Miliyar.

Baca Juga:  Iwan Darmawan Aras Apresiasi Porprov Sulsel Sukses

Secara terpisah, Muhammad Sabir, S.Ip, LSM Koalisi Anti Korupsi (Katik Sinjai) berharap proyek tersebut rampung secepatnya karena sudah lama dinanti warga.

“Proyek ini seharusnya diselesaikan dengan tepat waktu, karena Anggarannya ada. Selain itu proyek tersebut sangat Vital mengingat tempat tersebut akan menjadi sarana Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pulau IX.
Intinya jika pekerjaan tersebut mangkrak, maka ada yang tidak beres dan perlu di usut sampai Tuntas” Pungkasnya. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *