Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pelatihan Model-Model Pembelajaran Diknas Sinjai Menuai Pertanyaan?

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Masih rangkaian mensukseskan kurikulum merdeka belajar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Sinjai, Sulsel, mengadakan pelatihan penyusunan model-model pembelajaran inovatif pendidikan dasar.

Terpantau kegiatan ini secara visual sangat mendukung suksesnya kegiatan pembelajaran. Hanya saja pelaksanaannya menuai pertanyaan, kenapa? Karena sedianya dilaksanakan selama 5 hari, dipangkas menjadi 3 hari. Lalu dikemanakan anggaran untuk yang 2 harinya?

Baca Juga:  UPT SMA Negeri 4 Sinjai Potensi Jadi Sekolah Adiwiyata

Berdasarkan sumber yang disadap media ini, peserta pelatihan ratusan orang terdiri dari tenaga pendidik sekolah dasar. Kesemuanya menyambut antusias kegiatan tersebut.

“Bagus sekli kegiatan ini dan materinya luar biasa” Sebut Sumber, tidak bersedia ditulis jati dirinya Jumat 22 Desember 2023.

Sumber lainnya layak dipercaya menyebutkan, kegiatan tersebut digelar didua tempat masing-masing di Aula Pertemuan Jalan Persatuan Raya Sinjai dengan Hotel Rofina. Terterah di spanduk kegiatan, Tanggal 18 s/d 22 Desember 2023.

Baca Juga:  Jempol SMP Negeri 12 Sinjai Gagas Kelas Hafiz

“Saya dengar-dengar anggarannya ratusan juta. Kenapa waktu pelaksanaanya mesti dipangkas dari 5 hari menjadi 3 hari” Sebutnya menolak dimediakan namanya.

Irwan Syuaib, Kadis Pendidikan Kabupaten Sinjai saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengarahkan media ini ke Kabid Pembinaan Ketenagaan (PKT).

“Kita konfirmasi saja sama Kabid PKT” Singkatnya.

Kabid PKT, Abdul Wahid Latif, SE, MM saat mau dikonfirmasi lagi tidak di tempat. Berdasarkan informasi dia lagi di Makassar.

Baca Juga:  Pemprov Sulsel Gelontorkan 99 Miliar Dana Peningkatan Sarana Prasarana SMK

“Pak Kabid tidak ada, lagi di Makassar” Ujar seseorang di ruangannya. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *