Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pemkab Sinjai Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

  • Bagikan

SJNJAI, nuansainfonews.com – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Bupati Sinjai, dengan mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dan Sub tema Perempuan Peduli, Jumat (22/12/2023).

Puncak peringatan Hari ibu tersebut dihadiri Pj. Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah dan bertindak selaku pemimpin upacara, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati

Dalam sambutannya, Cut Resmiati menyampaikan bahwa kongres perempuan pertama pada 22 desember 1928 diperingati setiap tahunnya sebagai hari ibu, menjadi titik penting bagi perjuangan perempuan indonesia.

Baca Juga:  Produksi Ballo Di Sinjai Tengah Melimpah Ruah, Pemkab Sinjai Jangan Tinggal Diam

“Melalui kongres ini, perempuan tidak hanya menegaskan eksistensinya, tetapi juga menunjukkan kekuatannya dalam memajukan kehidupan bangsa dengan tidak pernah absen dalam mengisi ruang-ruang pembangunan Indonesia,” Ungkap Cut Resmi yang juga Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sinjai.

Dikatakan hari ibu adalah kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari perjuangan bangsa kaum perempuan tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di berbagai aspek pembangunan di daerah.

Baca Juga:  Ada Riak Dibalik Ratusan Juta Dana BOS SMA Negeri 1 Sinjai

“Dengan melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan hari ibu tentunya dapat memperkokoh kebersamaan dan sebagai momentum untuk melanjutkan kebangkitan gerakan pemberdayaan perempuan, pemberdayaan keluarga sejahtera serta peningkatan peran organisasi perempuan untuk memberikan pengabdian dan sumbangsih nyata dalam pembangunan,” lanjutnya.

Dengan tema ini kata dia menekankan pentingnya peran perempuan dalam memajukan bangsa. Ia berharap para perempuan di Kabupaten Sinjai turut mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Baca Juga:  Ada Apa Dana Bagi Hasil Pemprov Sulsel?

“Sekarang adalah waktunya bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa ini melalui perannya dan karya nyata bersama perempuan, kita wujudkan Indonesia Emas 2045,” tutupnya.

Peringatan Hari ini ke 95 tahun 2023 tingkat Kabupaten Sinjai ini turut dihadiri perwakilan Forkopimda, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa , Ketua GOW Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati, Ketua DWP Sinjai, Reni A Jefrianto, Para Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai dan para Ketua organisasi wanita se-Kabupaten Sinjai. (Humas Kominfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *