Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Utang Kue Pemkab Sinjai Jadi Perbincangan Di Ibu Kota RI

  • Bagikan

Ket. Foto Ilustrasi

SINJAI, nuansainfonews.com – Sungguh “ironi” sampai-sampai menjadi perbincangan diberbagai daerah, utang kue Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Malahan¬† di Pusat Ibu Kota Republik Indonesi (RI) turut menjadi perbincangan hangat. Jelas membuat “risih” putra-putri “Bumi Panrita Kitta” sebutan Kabupaten Sinjai, Sulsel, yang lagi berkiprah disana (Jakarta red).

“Benar itu yang diperbincangkan orang di kantorku utang kue Pemkab Sinjai, malu-maluin saja. Jadi risih loh mendengarnya” Ungkap inisial ER kepada media ini, lewat pesan WhatsAppa, Selasa 26 Desember 2023.

Lanjut dikatakan, utang kue yang hanya jutaan rupiah itu tidak seharusnya mandek pembayarannya. Karena berdampak pada usaha masyarakat (penyedia kue red). Apalagi kalau modal paspasan pastinya akan menjerit.

Baca Juga:  Hambar Proyek Perpipaan Telan Anggaran Miliyaran Di Sinjai

“Lo ini kan tidak seberapa kenapa mesti ditunda-tunda pembayarannya. Kasihan masyarakatnya” Sebutnya terenyuh.

Masih terngiang utang kue malahan menjadi perbincanga dimana-mana, kini muncul lagi Jeritan menyayat hati warga lainnya, modal tergerus menanti penyelesaian Pemkab Sinjai secepatnya. Bahkan nekad menyampaikan keluh kesahnya di media sosial Facebook.

“Berharap dengan cara ini pak PJ Bupati dan Pak Mantan Bupati A. Seto bisa melihat ini postinganku dan perintahkanki pejabat yang bertanggung jawab untuk lunasi. Semua utang-utang juga sudah diaudit inspektorat jadi mereka sudah punya itu datanya yang mesti dibayar” Ungkap IchiAriestuti pemilik catering makanan enak ibu saat dikonfirmasi terkait postingan tagihan ke Pemkab di Facebook.

Baca Juga:  Ada Riak Dibalik Ratusan Juta Dana BOS SMA Negeri 1 Sinjai

Diceritakan, awalnya lancar pembayaran paling lama dua minggu. Kemudian mulai bulan april memesan secara terus menerus pembayaran sudah tersendat hingga mencapai kurang lebih Rp 90 juta. Mulai dari situ setiap penagihan dibayar sedikit-sediki, sampai desember ini masih tersisa sekitar Rp 50 juta belum dilunasi.

“April kan masih masanya Andi Seto
Jadi makanya dia tau itu makan minum, ini kan Pasti perintahnya karena tamunya yang dikasi makan. Banyak carami kucoba supaya dibayarka
dan selalu kusampaikan sama orang dekatnya untuk bantu sampaikan.
Setidaknya kalau dia sampaikan sama pejabat yang bertanggung jawab bisa diusahakan tapi tidak adaji tanda-tanda akan lunas sampai akhir desember” Bebernya dengan nada sedih.

Baca Juga:  Kadinkes Sinjai Optimis Insentif Dokter Dan Tenaga Kesehatan Cair Tahun Ini

Lebih jauh disebutkan, yang tangani hal ini adalah Kasubag Rumah Tangga bagian umum Setdakab Sinjai, kala itu dijabat oleh Ibu Aprilia Nurmala Dewi.

Jamuan di Rujab Bupati Era Pemerintahan A. Seto Oleh Catering Makanan Enak Ibu

“Sekarang sudah bukan dia menjabat (Aprilia Nurmala Dewi)” Jelasnya.

Sementara Pj. Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, dikonfirmasi terkait hal ini lewat WhatsApp belum digubris. Demikian juga pihak lainnya masih sementara diupayakan dikonfirmasi (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *