Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Evaluasi SOP Command Center Kabupaten Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Sempat mengundang tanda tanya Rapat Kordinasi (Rakor) antara Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian bersama jurnalis yang digelar di Command Center (CC) pekan lalu. Peserta harus menitip hp sebelum memasuki ruang rapat, ternyata merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) CC, demikian disampaikan, DR. Mansur, S.Pd, M.Si, Kadis Kominfo dan Persendian Kabupaten Sinjai.

Menurutnya, hal itu sudah lama diberlakukan dengan harapan peserta rapat fokus pada agenda pembahasan. Bukan merupakan aturan dari peserta rapat (Diskominfo) Sinjai.

Baca Juga:  Camat Sinjai Selatan Apresiasi Gerakan Pengabdian Sosial Di Desa Palae

“Iye tabe sesuai SOP Command Center agar bisa fokus pada pertemuan atau arahan pimpinan setiap rapat yang dilaksanakan Pemda di Command Center wajib titip hp tanpa terkecuali” Ungkap DR. Mansur lewat pesan WhatsApp yang baru lihat (dibaca) oleh wartawan media ini, Selasa malam, 26 Desember 2023.

Diketahui bahwa Rakor tersebut membicarakan terkait kontrak kerjasama antara Pemkab Sinjai dengan media. Dimana kegiatan tersebut hadir, Akbar, anak Pj. Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah, kapasitasnya sebagai penyumbang ide. Sempat ditengarai aturan menitip hp juga merupakan ide beliau (Akbar red) ternyata hal itu tidaklah benar.

Baca Juga:  Kado Idhul Fitri, Warga Patungan Benahi Fasilitas TPI Sinjai

“Jadi setiap kegiatan yang dilaksanakan di CC hp dititip baru masuk. Pengumumannya ada dekat pintu masuk sudah lama diberlakukan sejak pemakaiannya” Tutur Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai.

Sementara sumber lainnya meminta agar SOP Command Center dievaluasi. Karena hp saat ini merupakan alat pendukung dalam kegiatan-kegiatan Rakor.

“Harus dievaluasi dan dikaji ulang aturan-aturan Command Center. Karena tempat ini merupakan sarana umum seperti sarana gedung pertemuan lainnya. Terlalu kaku SOPnya kalau sampai peserta rapat tidak diijinkan bawa hp.” Pungkas sejumlah sumber dari kalangan aktifis (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *