Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Momen Bersejarah Penghujung Tahun UPT SMK Negeri 3 Sinjai

  • Bagikan

Lutfi Akib, Kepala Wil. Kerja VI Bakti Kominfo Makassar.

SINJAI, nuansainfonews.com – Penghujung 2023 menjadi momen bersejarah UPT SMK Negeri 3 Sinjai, mendapat kesempatan 5 Menit komunikasi bersama Presiden RI, Joko Widodo lewat teleconference, pada acara peresmian pengoperasian satelit satria 1 (satu) dan BTS 4G Kominfo RI. Kamis, 28 Desember 2023.

Berdasarkan pemantauan media ini di SMK Negeri 3 Sinjai, acara serimoni BTS 4G dan pengoperasian stasion bumi satria-1 teleconference bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, nampak persiapan “alot” dari pihak sekolah bersama pihak Bakti Kominfo Makassar serta Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah kami dapat kesempatan 5 menit berdialog dengan Bapak Presiden Jokowi lewat teleconferene. Kebatulan sekolah kami salah satu dari 4 titik yang mendapat kesempatan dialog pada acara peresmian dan pengoperasian satelit satria 1” Ungkap Andi Kamri, S.Pd, MM, Kasek UPT SMK Negeri 3 Sinjai.

Baca Juga:  Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat, menjadikan sekolah yang dipimpinnya menjadi salah satu sasaran program BTS tersebut. Dinilainya sangat membantu berbagai kegiatan disekolahnya. Apalagi saat ini jaringan internet sudah merupakan kebutuhan mendasar pada satuan pendidikan.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden atas kesempatan yang diberikan kepada kami dan atas bantuan kepada sekolah kami tentunya sangat membantu berbagai kegiatan diera 4.0 ini. Dan selain dimanfaatkan oleh warga sekolah juga dinikmati masyarakat luas. Saya berharap semoga dinaikkan lagi kapasitasnya” Ujar A. Kamri, lewat teloconference kepada Bapak Presiden RI Jokowi.

Baca Juga:  Mendes PDTT Sebut WB Sepakat Bantu Digitalisasi Desa Cerdas

Di tempat yang sama, Syamsurijal, Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Wil. V Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dengan gamblangnya menyampaikan berbagai kondisi satuan pendidikan khususnya di wilayah kerjanya masih banyak tidak terjangkau jaringan internet.

“Kita bersyukur atas adanya bantuan jaringan di SMK Negeri 3 Sinjai melalui program BTS 4G Satria 1. Saya berharap diera 4.0 ini sekolah SMK/SMA semuanya terjangkau jaringan. Mengingat berbagai program pendidikan harus didukung jaringan memadai seperti saat ini Disdik Sulsel sudah meluncurkan smart school” Paparnya.

Baca Juga:  Kejaksaan RI Raih 3 Penghargaan Indonesia Digital Inisiative Award

Sementara, Lutfi Akib, Kepala Wil. Kerja VI Bakti Kominfo Makassar menjelaskan berbagai keunggulan Satelit Satria. Demikian juga sasarannya adalah bidang pendidikan, kesehatan dan secara umum kepada semua daerah yang belum terjangkau jaringan. Hal itu masih rangkaian dari program tol langit dari visi misi Presiden RI Joko Widodo.

“Dengan adanya satelit satria masyarakat yang tidak terjangkau jaringan kedepannya bisa mengakses internet. Serta dengan jaringan internet dapat berpengaruh ke pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat” Pungkasnya. (Yusuf Burarah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *