Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Mulus Poros Panaikang-Patalasang

  • Bagikan

SINJAI, Nuansainfonews.com – Ruas Panaikang-Pattalasang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, mulus. Hal ini merupakan dampak positif peningkatan infrastruktur tahun 2023 oleh Pemkab Sinjai, dalam hal ini Dinas PUPR Sinjai.

Berdasarkan informasi pada papan proyek, kegiatan ini tercatat merupakan ruas Panaikang-Labettang hanya saja untuk peningkatan (pengaspalan total) berdasarkan pantauan hanya sampai poros Patalassang dan sisahnya (poros Patalassang-Labettang) adalah pemeliharaan penambalan dibeberapa titik.

Baca Juga:  Cakades Baru Sinjai Paparkan Visi Misi

“Paket 1 proyek peningkatan jalan tahun 2023, dikerjakan oleh PT. Tene Jaya meliputi: Jalan Mangopi-Salohe, Ruas Mattiro Deceng-Kolasa, Panaikang-Labettang, Passimarannu-Lasiai dengan total anggaran kurang lebih Rp 23.874.741.430,00.” Demikian tercantum pada papan proyek yang terpasang disekitar perapatan Panaikang (Perapatan di Samping Kantor Polsek Sinjai Timur red).

Haris Achmad, Kadis PUPR Kabupaten Sinjai, dikonfirmasi terkait realiasasi infrastruktur/peningkatan pengaspalan jalan menyebutkan, untuk paket I (Satu) sudah terealisasi 100 persen kegiatan fisiknya dan paket II (Dua) baru sekitar 85 persen fisik.

Baca Juga:  Patalassang Gempur Prekonomian Warga

“Kegiatan fisik sudah 85 persen dan realiasi pencairan anggaran sekitar 55 persen” Sebut H. Ade sapaan H. Haris Achmad, Jum’at 29 Desember 2023.

Disebutkan, perpanjangan kontrak untuk kegiatan yang belum rampung dikenakan denda sesuai aturan yang ada. Selain itu pihaknya selalu mewanti-wanti pihak rekanan bekerja dengan baik.

“Kalau pekerjaannya kurang bagus (tidak berkualitas) kita tidak akan bayarkan sebelum mereka (kontraktor) melakukan perbaikan” Tegasnya.

Baca Juga:  Genjot Pembangunan Kantor Desa Biroro

Sekedar diketahui paket II (dua) dikerjakan PT. Catur Jaya Prima Sejahtera meliputi : Ruas Jalan Bonto – Lappadata, Ruas Jalan Gareccing – Dada, Ruas Jalan Lingkar Banoa, Ruas Jalan Serre – Caboro dan Ruas Jalan Topangka -Ammesing dengan total anggaran sekitar Rp 25.338.198.534,- dengan sumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) (Uc/Nuansainfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *