Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Antusias Warga Erabaru Sambut Bantuan Bibit Kakao

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Tanaman kakao masih manjadi idaman warga Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Terpantau, Selasa 2 Januari 2023 masyarakat antusias menyambut bantuan bibit dari Pemprov Sulsel, dalam hal ini Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ini batuan dari Pemprov Sulsel, usulan dari para kelompok tani” Ungkap Muhammad Amir Kades Erabaru, disela kesibukannya bersama masyarakat lainnya mengatur bibit tersebut yang diturunkan dari mobil truk.

Baca Juga:  AMJI RI Kabupaten Sinjai Berbagi Bingkisan

Dikatakan, bibit kakao ini merupakan sambung pucuk berserertifikat. Sebagai upaya pemerintah “mendobrak” ekonomi para petani.

“Desa kami mendapat sekitar 104.000 pohon, siap tanam. Kita berharap dengan bantuan ini masyarakat ke depan semakin sejahtera” Harapnya.

Masih di tempat yang sama, salah seorang warga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah atas bantuan bibit gratis tersebut. Dimana menurutnya tanaman kakao hampir punah akibat terserang penyakit kini mulai lagi dikembangkan melalui bibit ungggul (sambung pucuk) dari pemerintah.

Baca Juga:  Polsek Sinjai Tengah Amankan Puluhan Liter Ballo

“Kita selama ini terkendala bibit. Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini kita bisa kembangkan kembali tanaman kakao” Kuncinya. (Nuansainfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *