Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Desa Palae Sinjai Potensi Dapat Pamsimas

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Menjadi permasalahan “klasik” ketersediaan air bersih bagi warga Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Kini berhembus kabar desa ini diusulkan sebagai salah satu sasaran Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) tahun ini (2024). Akankah hal ini terwujud?

Jelas ada perasaan was-was dibalik penantian warga atas program berbasis pendekatan masyarakat tersebut terealisasi. Mengingat banyaknya desa mengidamkan bantuan ini.

Baca Juga:  DIF menyapa Rakyat Bumi Panrita Kitta

“Kita berharap semoga tahun ini bantuan PAMSIMAS terealiasi. Desa kami sangat potensi dengan program ini” Ungkap Irham Asfar, S.Pt, Kades Palae, Selasa 2 Januari 2023.

Hal senada diungkapkan oleh Rasyid, salah seorang warga Palae, menurutnya belum ada jaringan air PDAM. Hingga masih banyak warga menggantungkan hidup pada air hujan.

“Kita saat ini masih banyak menggunakan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari” Jelasnya.

Baca Juga:  Jeritan Pilu Pengguna Jalan Andoolo - Kendari, Pemrov Sultra Cuek

Lanjut dikatakan, warga sangat gembira mendengar kabar desanya bakal mendapat PAMSIMAS tahun ini. Serta berharap agar semuanya terealisasi.

“Semoga usulan ini terealisasi” Sebutnya dengan penuh harap.

Sementara Hasrul, perwakilan PUPR Sinjai pada pertemuan pembahasan kegiatan PAMSIMAS di Kementerian PUPR Balai Permukiman Wilayah I (Satu) Makassar mengakui Desa Palae masuk usulan tahun ini.

“Desa Palae kita masukkan usulan tahun ini (2024). Semoga terealisasi karena masyarakat di sana masih kesulitan air bersih” Ujarnya.

Baca Juga:  Marak Pemberitaan Keterlambatan Pencairan ADD, Andi Azis Karaeng Soi Menyarankan Pemkab Sinjai Transparan

Hal ini dibenarkan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Balai Permukiman Wilayah I (Satu) Muhammad Yamin, saat bincang-bincang dengan media ini, pihaknya mengakui akan memprioritaskan daerah yang masih belum terjangkau jaringan PDAM.

“Insya Allah kita akan prioritaskan desa yang masih belum terjangkau air bersih. Seperti Palae sudah masuk daftar usulan” Kuncinya.(Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *