Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pembangunan Drainase Hombes SamaturuE Menuai Sorotan, APH Diminta Turun Ke Lokasi

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Sudah lama menjadi buah bibir pembangunan drainase poros Hombes, Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Ditengarai perencanaan tidak mapan, hingga menuai sorotoan, kenapa? Karena badan jalan lebih rendah dari bibir drainase. Demikian juga jumlah anggaran turut dipertanyakan?

“Ini ada indikasi, kita berharap pihak Aparat Penegak Hukum (APH) bisa turun ke lokasi” Ujar sumber media ini, sembari meminta tidak dipublikasikan jati dirinya.

Baca Juga:  PENGDA PORDI Resmi Dilantik

Pihaknya mengaku keheranan dengan jumlah anggaran dan realita pekerjaan hanya sekitar 100 Meter. Ia menduga anggarannya terlalu besar perlu diusut oleh pihak berkompeten.

“Lumayan anggarannya, kalau tidak salah sekitar Rp 150 juta. Baru volume pekerjaan kita bisa lihat sendiri disana. Lucunya lagi lebih tinggi drainase dari badan jalan, jelas air tergenang di badan jalan” Katanya sambil mengarahkan media ini ke lokasi.

Baca Juga:  Sinergitas Kemensos Bersama Pemkab Sinjai Bakal Gelar Operasi Katarak

Berdasarkan pantauan, Selasa 2 Januari 2023 didapatkan jalan cor beton sudah ditimbun sepotong sirtu (batu pecah). Hanya memang ada beberapa titik lebih rendah badan jalan (sudah berstatus jalan rabat beton red) dengan bibir drainase dan talud sebelah kiri badan jalan. Kelihatannya penimbunan jalan beton tersebut agar setara dengan bibir drainase.

Sementara, Kades Samaturue, Palewai saat ditemui dikediamannya lagi tidak di tempat, menurut informasi sedang di bengkel kerja mobil.

Baca Juga:  Tangani Proyek Miliyaran Di Sinjai, PT. Catur Jaya Prima Sejahtera Tersandung Utang

“Iye Pak Desa tidak ada, lagi di bengkel kerjaki mobilnya” Ungkap seseorang laki-laki dengan ciri-ciri berkumis. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *