Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Sabet Prestasi Diskominfo Keciprat DIF

  • Bagikan

DR. Mansyur, S. Pd, M. Si

SINJAI, NS – Segunduk prestasi dipersembahkan Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Sabet penghargaan pada ajang penganugrahan KPID Awards Sulsel tahun 2023 di Gedung Serbaguna Kabupaten Maros, Selasa (17/10/2023) silam. Hingga mendapat apresiasi oleh TR. Fahsul Falah, Pj. Bupati Sinjai, dan keciprat Dana Insentif Fiskal (DIF). Demikian diungkapkan, DR. Mansyur, S.Pd, M.Si, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Kamis 11 Januari 2024.

“Kita berhasil menyabet 3 penghargaan sekaligus dari KPID. Atas keberadaan radio suara bersatu 95.5 FM dan Sinjai TV sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL)” Ungkap Mansyur.

Baca Juga:  Sinjai Bakal Bangun Dua LPM Tahun Ini

Dikatakan atas dasar prestasi ini pihaknya mendapat tambahan anggaran sekitar Rp 200 juta dari Dana Insentif Fiskal (DIF) dengan sub kegiatan pengelolaan media komunikasi publik tercantum dalam Permenkeu nomor 97 tahun 2023 yang mengatur tentang intensif fiskal untuk penghargaan kenirja tahun berjalan. Kategori keberhasilan Sinjai dalam penanganan stunting tentunya tidak lepas dari penyebarluasan informasi publik.

‘Awalnya kita mendapat anggaran sekitar Rp 100 juta untuk edukasi stunting kepada masyarakat, melalui pemasangan baleho disemua desa se-Kabupaten Sinjai. Dan mendapat lagi tambahan sekitar Rp 200 juta, untuk perbaikan sarana penyiaran untuk radio suara bersatu dan Sinjai TV sudah terealiasi dengan baik” Bebernya.

Baca Juga:  Peresmian Dan Shalat Jumat Perdana Mesjid Nur Hasanah Kompleks Popanda Bongki

Menanggapi pemberitaan sebelumnya, tayangan Rabu (10/1/2024) dengan judul “Dana Stunting Pemkab Sinjai Ditengarai Tidak Tepat Sasaran”. Pihaknya menyebut, anggaran DIF yang digelontorkan ke Diskominfo dan Persandian tidak salah sasaran karena memang tercantum sebagai salah satu sub kegiatan dalam rincian jenis belanja penandaan stunting sebagaimana dalam Permenkeu 97 tahun 2023.

“Saya rasa kalau dikatakan tidak tepat sasaran, itu tidak benar karena memang masuk dalam sub kegiatan pengelolaan media komunikasi publik” Tegasnya.

Baca Juga:  Menyoal Pencairan Anggaran Tertatih-Tatih, Kepala BKAD Sinjai Angkat Bicara

Hal senada diungkapkan T.R. Fahsul Falah, Pj. Bupati Sinjai, menyebut semua pembelanjaan anggaran DIF sekitar Rp 6,4 Miliyar sesuai Permenkeu nomor 97 tahun 2023. Ada 10 OPD ambil bagian dalam pengelolaan anggaran tersebut.

“Semua indikator saling mendukung, apalagi memasifkan penurunan dan edukasi terkait stunting” Kuncinya. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *