Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Dana Program Beasiswa Pemkab Sinjai Dimana Rimbahnya

  • Bagikan

Ket. Foto ilustrasi

SINJAI, nuansainfonews.com – Banyak mempertanyakan dana program beasiswa Pemerintah Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, anggaran tahun 2023 tidak cair sampai saat ini, kemana rimbahnya?

Sumber yang berhasil disadap media ini menyebutkan dengan tidak cairnya dana program beasiswa tersebut memperpanjang catatan “buram” pengelolaan anggaran Pemkab Sinjai tahun 2023. Setalah diterpa utang kue, makan minum, insentif tenaga kesehatan dan ADD tahap 4 tidak terbayarkan sampai saat ini.

Baca Juga:  Ada Oknum Incar Lapak Alun-Alun Sinjai Bersatu

“Ini sudah dianggarkan di APBD, kenapa tidak cair untuk semister II (dua)” Ungkap Sumber Selasa 30 Januari 2024, tidak ditulis jati dirinya.

Dikatakan, dana beasiswa tersebut merupakan program Pemda Sinjai bagi 70 orang putra-putri Sinjai yang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi di Sulsel, untuk pembayaran SPP.

“Semister I (satu) terbayar yang tidak terbayar semister II (dua) seharusnya cair bulan Agustus 2023” Ujarnya.

Baca Juga:  Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah Akankah Dielus Atau Dicibir Rakyat

Lebih jauh disebutkan tidak seharusnya dana tersebut tidak direaliasiskan pencairannya karena merupakan program unggulan Pemkab Sinjai di bidang pendidikan.

“Kalau tidak salah anggarannya sekitar Rp 900.000.000, untuk tahun 2023 hanya terealisasi sekitar Rp 450.000.000” Sebutnya.

Terkait persoalan ini, sejumlah pihak masih sementara dikonfirmasi hingga berita ini tayang. (Yusuf Buraerah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *