Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Akankah TPS 008 Barambang Sinjai PSU ?

  • Bagikan

SUNJAI, nuansainfonews.com – Berhembus TPS 008 Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulsel, ditengarai ada permainan. Hal ini disampaikan sejumlah sumber kepada media ini, Jum’at Sore, 23 Februari 2024.

“Ada yang bermain di TPS 008 sampai-sampai tidak bisa singkron saat rekap di Kecamatan” Ungkap sumber sambil memperlihatkan beberapa bukti dugaan kecurangan di TPS tersebut. Sambil meminta dirahasiakan jati dirinya.

Baca Juga:  Loloskan Caleg Tersandung Narkoba, Ada Apa Penyelenggara Pemilu Sinjai?

Lanjut dikatakan jumlah kertas suara tercoblos ada selisih dengan jumlah DPT perlu ditelusuri pihak berkompeten. Malahan pihaknya menduga adanya pemalsuan tanda tangan pemilih.

“Intinya perlu ditelusuri dan diungkap biang yang bermain di tingkat TPS” Pintanya.

Sementara, Pahrul salah seorang anggota Panwaslu Kecamatan Sinjai Borong saat dikonfirmasi tadi malam melalui WhatsApp membenarkan adanya dugaan pelanggaran di TPS 008 tersebut. Menurutnya layak untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Baca Juga:  Lawyer Ibukota RI Asal Bumi Panrita Kitta Bakal Ramaikan Pemilu 2024

“Potensi untuk PSU dan sekarang saya sementaraa kerja laporannya untuk diteruskan ke Bawaslu Kabupaten” Ujarnya.

Senafas pernyataan Pahrul, Ketua Panwas Kecamatan Sinjai Borong, Ilham Sirajuddin, membenarkan adanya laporan dugaan kecurangan di TPS tersebut. Sementara dikaji oleh pihak Komisioner devisi HP2H dan PPPS untuk ditindak lanjuti.

“Terkait adanya laporan dari 2 saksi dari partai kami sudah terima dan sedang dikaji oleh teman-teman komisioner divisi HP2H dan PPPS untuk sesegera mungkin kami tindak lanjuti”

Baca Juga:  Caleg Tersandung Narkoba Ditengarai Kelabui Petugas

Akankah dugaan kecurangan di TPS 008 berakhir PSU? (Tim Pelacak)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *