Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Perusahaan Jepang Lirik SMK Negeri 4 Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Menjadi salah satu lembaga formal pencerdasan anak bangsa SMK Negeri 4 Sinjai, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, geliat menoreh segunduk gebrakan. Mendapat kunjungan dari Asia Uvilihood Netwoark dan Nisinippon Nichimo Corpration pertengahan Januari lalu.

Asi Uvilihood Netwoark dan Nisinippon merupakan perusahaan terbesar ketiga di Jepang menjalin kerjasama dengan SMK Negeri 4 Sinjai. Dimana tujuan utamanya adalah misi konservasi, reproduksi biota laut utamanya cumi dan sotong untuk menjaga kelangsungan hidupnya bisa berkembang lebih banyak. Dimana potensi Pulau Sembilan sangat memungkinkan untuk riset dan pengembangannnya.

Baca Juga:  SD Negeri 122 Mangottong Butuh Renovasi

“Saya merasa bersyukur atas kedatangan perusahaan Fumiko dengan perusahaan Nuchimo CO.LTD yang merupakan perusahaan terbesar ketiga di jepang. Dimana SMK Negeri 4 Sinjai sebagai mitra yang tepat karena didukung oleh SDM yang sudah ada. Apa yang kami lakukan sebagai bentuk kemitraan adalah memasang rumpon memanfaatkan bahan plastik bekas sebagai bentuk miniatur modern yang akan mereka buat nantinya di perusahaan NICHIMO.CO.LTD” Ungkap Baharuddin ST, M. Pd, Kepala SMK Negeri 4 Sinjai, belum lama ini.

Dibeberkan setelah kedatangnnya pada bulan Januari lalu pihak perusahaan tersebut akan berkunjung kembali pada bulan depan (Maret 2024 red). Untuk melihat keberhasilan alat rumpon sebagai bentuk evaluasi kegiatan.

Baca Juga:  Elok SD Negeri 48 Lappae Kecamatan Tellulimpoe

“Selama periode 3 bulan tepatnya bulan maret akan kembali lagi untuk melihat efektivitas rumpon yang sudah terpasang, apakah sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan atau tidak. Keberhasilan alat ini akan menjadi bahan riset untuk penyempurnaan alat tersebut” Urainya.

Ditambahkan, SMK Negeri 4 Sinjai memiliki 150 siswa dengan jurusan keahlian Agrobisnis Perikanan.

Runtut dari semua itu banyak pihak menyebut Kasek SMK Negeri 4 Sinjai, lihai mengelolah berbagai program yang ada. Memajukan sekolah yang dipimpinnya hingga memiliki “aura” dimata masyarakat luas.

Baca Juga:  MTs Negeri 1 Polman Memukau

“Ada kegigihan dan keuletan melekat pada sosok Baharuddin, Kasek SMK Negeri 4 Sinjai. Meski diperhadapkan tantangan setiap harinya harus mengarungi lautan untuk sampai di tempat tugas, gebrakannya patut kita apresiasi” Tutur berbagai sumber dari kalangan¬† masyarakat luas, Rabu 28 Februari 2024.

Lebih jauh dijelaskan, setiap hari Kasek SMK Negeri 4 Sinjai harus naik perahu untuk sampai pada tempat tugas. Dimana SMK Negeri 4 Sinjai terlerak di Pulau.

“Untuk sampai pada tempat tugas harus naik perahu sekitar 45 menit hingga 1 jam “Kuncinya. (Ys)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *