Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Kian Memukau SMA Negeri 8 Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, nuansainfonews.com – Ada gebrakan menjadikan sekolah yang dipimpinnya kian memukau adalah Yubob Salim, S. Pd. Kepala SMA Negeri 8 Sinjai, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Perwajahan sekolah dibenahi hingga memiliki “aura” dimata masyarakat luas.

Terpantau saat Media ini berkunjung kesana belum lama ini, secara visual banyak perubahan utamanya halaman sekolah tertata rapi jelas ada keteduhan. Korelasinya adanya rasa memiliki tertanam dalam diri semua warga sekolah kompak menjaga dan memelihara lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Kirab Pelajar Andalan Pelepasan Di Bumi Panrita kitta

Suasana elok tersebut bagian dari upaya mengusir kegeraha berdampak positif terhadap warga sekolah betah berada pada lingkungan sekolah. Juga merupakan realisasi program pemanfaatan pekarangan sekolah dari Pemrov Sul-Sul, dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Banyak perubahan utamanya perwajahan sekolah semakin elok. Patut kita apresiasi bersama kebrakan yang dilakukan Pak Yubob dalam memajukan SMA Negeri 8 Sinjai” Ujar sejumlah sumber dari kalangan orang tua siswa, Jum’at 1 Maret 2024.

Baca Juga:  Mengenale Lebih Dekat Sosok Kepala UPT SMA Negeri 6 Soppeng

Sebelumnya, Yubob Salim, yang ditemui wartawan media ini secara gamblang menjelaskan berbagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di sekolah yang dipimpinnya tidak lepas dari peran semua rekan tenaga pengajar melibatkan semua unsur stakeholder termasuk komite sekolah sebagai keterwakilan orang tua siswa.

“Memajukan kualitas pendidikan intinya kekompakan senantiasa harus terjaga. Semuanya menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya” Jelasnya. Sambil ditambahkan sekolahnya saat ini memiliki hampir 400 siswa dibina oleh para tenaga pengajar potensial.

Baca Juga:  Geliat SD Negeri 107 Kaloling Cerdaskan Siswa

Runtut perjuangan yang dilakukan, selain penataan halaman halaman sekolah kedisiplinan siswa ditingkatkan. Demikian juga moral siswa digenjot melalui pendidikan karakter diterapkan pada semua mata pelaja.

“Pendidikan karakter itu intinya adalah keteladanan dimulai dari diri sendiri ditularkan kepada semua warga sekolah” Pungkasnya. (Nuansainfonews.com/Uc)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *