Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

KPPN Gelar Focus Grup Discussion

  • Bagikan

SINJAI,  nuansainfonews.com – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai menggelar Focus Grup Discussion (FGD) tentang pengelolaan keuangan daerah tahun 2024.

FGD berlangsung di Aula Pertemuan KPPN, Jalan A. Abd. Latief Kecamatan Sinjai Utara yang dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, Kamis (07/03) pagi.

Kepala KPPN Sinjai, Arif Kurniadi dalam laporannya menjelaskan bahwa di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mendapat alokasi pagu anggaran dana TKD sebesar Rp924.065.076.000 (Rp924 miliar lebih).

Baca Juga:  Gangguan Pipa Induk Perumda AMTSB Berdampak Di Tiga Kecamatan

“Dengan konsep negara kita yang demokratis, maka dalam proses pengelolaan keuangan ada hubungan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dimana pemerintah pusat itu memastikan pelaksanaan pembangunan di daerah berjalan dengan baik,” jelasnya.

Lewat kesempatan ini, Pj Bupati mengharapkan agar di tahun 2024 ini, kinerja pengelolaan TKD yang sudah optimal dapat terus ditingkatkan, baik dari sisi penyaluran maupun dari sisi kemanfaatan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Kapolres Pimpin Acara Syukuran Kenaikan Pangkat Personelnya

“Diharapkan dapat melaksanakan akselerasi penyaluran TKD agar kemanfaatan dana TKD dapat lebih cepat dirasakan oleh masyarakat Sinjai. Seluruh instrumen belanja dalam APBN akan difokuskan untuk pencapaian sasaran dan target prioritas nasional,” harap T.R.

Pada FGD ini, turut dihadiri sejumlah pimpinan instansi lingkup Pemkab Sinjai. (Humas Kominfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *