Menu
Akurat, Berani & Terpercaya

Pertemuan Penyuluhan Pertanian Di Alenangka Berlangsung Alot

  • Bagikan

SINJAI,  nuansainfonews.com – Sempat molor dari jadwal sebagaimana tercantum pada undangan sekitar pukul 9.00 Wita nanti dimulai pada pukul 10.00 Wita. Pertemuan penyuluhan Pertanian di aula kantor desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, berlangsung “alot” Rabu 6 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Andi Ilyas Kades Alenangka, Amal Saleh penyuluh pertanian desa Alenangka, para kepala dusun dan kepala RT serta ketua kelompok tani dan tokoh masyarakat sedesa Alenangka.

Baca Juga:  Kapolres Sinjai Ajak Insan Pers Jadi Bagian Cooling System

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari penyusunan program kerja penyuluhan Pertanian. Demikian disampaikan oleh Amal Saleh penyuluh desa Alenangka dalam sambutannya.

“Kita akan berkolaborasi dengan semua pihak demi peningkatan hasil pertanian kedepannya” Ungkapnya.

Senafas pernyataan Amal Saleh, Kepala Desa Alenangka, Andi Ilyas, secara gamblang menjelaskan pentingnya menjaga kekompakan dan tidak saling menyalahkan apabila ada kendala yang dihadapi petani harus dikomunikasikan bersama dan sama-sama bergerak mencarikan solusi. Meski demikian tidak dipungkiri baru-baru ini petani diperhadapkan persoalan KUOTA pupuk dan banyaknya petani tidak bisa menikmati pupuk subsidi kerena tidak terdaftar di RDKK menjadi masukan kedepannya para kelompok tani khususnya di desa Alenangka lebih tertib administrasi lagi.

Baca Juga:  Kapolsek Sinjai Timur Narsum Sosialisasi Desa Aman Covid

“Kita semua berharap soal pupuk kedepannya ada solusi dan para kelompok tani harus punya administrasi yang tertib” Bebernya.

Pada acara tersebut, Babinsa Alenangka, Rustam turut memberi motivasi kepada para petani. Berbagai masukan diungkapkan yang intinya demi kesejahteraan para petani.

Pada sesi diskusi “segunduk” kendala yang kerap dihadapi petani diungkapkan oleh para kelompok tani, mulai dengan kebutuhan pupuk, hama padi hingga potensi lainnya yang masih perlu perhatian Pemerintah kedepannya. (UC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *